EVALUASI KEGIATAN KSA DAN UBINAN TANAMAN PANGAN 2021 BPS PROVINSI JAWA TENGAH - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

EVALUASI KEGIATAN KSA DAN UBINAN TANAMAN PANGAN 2021 BPS PROVINSI JAWA TENGAH

EVALUASI KEGIATAN KSA DAN UBINAN TANAMAN PANGAN 2021 BPS PROVINSI JAWA TENGAH

31 Mei 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada tanggal 20 Mei 2021, BPS Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Kegiatan Evaluasi KSA (Kerangka Sampel Area) dan Ubinan Tanaman Pangan Tahun 2021. Kegiatan ini diikuti oleh BPS Kabupaten Jepara dan seluruh Kabupaten/kota se-Jawa Tengah secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini bertujuan agar petugas KSA lebih memperhatikan jadwal pelaksanaan sehingga dapat selesai tepat waktu sesuai jadwal yang telah disepakati. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan  agar pengawas lebih cermat dalam memeriksa  fase-fase pertumbuhan tanaman padi sehingga tidak terjadi inkonsistensi pada pengamatan bulan pelaksanaan jika dibandingkan dengan bulan yang lalu.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan aplikasi MBA DIBA ( Monitoring Berbasis Aplikasi Data Padi Bersama Jagung ) untuk mempermudah kegiatan pencacahan lapangan , pengawasan serta supervisor dalam pelaksanaan KSA dan Ubinan Tanaman Pangan. Harapannya kegiatan KSA dapat berjalan lancar serta meningkatkan respon rate pelaksanaan ubinan tanaman pangan sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh BPS Provinsi Jawa Tengah.



Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik