Mari Bersama Berjuang untuk BPS Rumah Kita Tercinta - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Mari Bersama Berjuang untuk BPS Rumah Kita Tercinta

Mari Bersama Berjuang untuk BPS Rumah Kita Tercinta

23 Juli 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada Apel Senin tanggal 26 Juli 2021, amanat dari Kepala BPS RI disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Jepara. Pada kesempatan tersebut, Kepala BPS RI mengingatkan kepada seluruh pegawai BPS di seluruh Indonesia tentang Big Data, Small Area Statistik serta kebutuhan pengguna data yang semakin meningkat. Pada era digital sekarang, pengguna data semakin menuntut beberapa aspek yaitu data yang terkini dan terupdate serta mudah dan cepat diakses. Ditambah dengan adanya Perpres 39 tentang Satu Data Indonesia semakin meningkatkan permintaan kualitas data. Geospasial Statistik juga menjadi komponen yang perlu diperhatikan dan dicermati dalam perkembangan kebutuhan data.

Beberapa kondisi tersebut mendorong BPS untuk senantiasa melakukan transformasi baik secara internal maupun eksternal. Pada sisi internal, Kepala BPS RI memotivasi para pegawai untuk selalu kreatif dan inovatif. Setiap pegawai harus selalu mengupdate diri serta mampu menciptakan/mengembangkan dan memperkuat produk. Dalam amanatnya juga disampaikan agar kita mengikuti perkembangan baik dalam hal kecepatan dan keberagaman serta mampu memenuhi kebutuhan user/ pasar yang semakin berkembang.

Dalam arahannya, Beliau juga menyampaikan bahwa setiap cita/impian dan tantangan mampu membuat kita semakin semangat. Kita harus percaya dan yakin bahwa sesudah perjuangan dan terpaan akan ada kemudahan. Oleh karena itu kita harus terus bergerak menciptakan karya dan kebaikan. Pada akhirnya, Beliau menyampaikan “Tuhan memilih kita hidup di dunia hanya sekali. Galilah diri kita, maka insya Allah sumber kehidupan akan mengalir”.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik