Pelatihan SITASI 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Pelatihan SITASI 2021

Pelatihan SITASI 2021

10 September 2021 | Kegiatan Statistik


Badan Pusat Statistik kembali melaksanakan survei di sektor pertanian. Sejalan dengan revolusi industri 4.0 dan semakin besarnya kebutuhan data, maka perlu untuk dilaksanakan survei pertanian yang terintegrasi. Secara berjenjang pelatihan SITASI dilaksanakan mulai dari pelatihan Inda yang dilaksanakan tanggal 31 Agustus 2021 – 2 September 2021. Selanjutnya pelatihan untuk petugas di BPS Kabupaten Jepara dilaksanakan pada tanggal 8-10 September 2021.

Petugas pendataan SITASI di BPS Kabupaten Jepara berjumlah 27 petugas dengan rincian 7 petugas pengawas organik dan 20 petugas pencacahan mitra. Rata-rata setiap petugas pencacah mendapatkan beban tugas sebanyak 3 blok sensus. Masing-masing pengawas bertugas untuk mendampingi 3 orang petugas pencacah.

Survei tersebut diawali dengan kegiatan pemutakhiran baik untuk rumah tangga maupun rumah tangga. Dari hasil pemutakhiran maka akan diambil sampel untuk dilakukan pendataan baik melalui kuesioner kor, kuesioner ekonomi dan MPA. Kegiatan pendataan di lapangan menggunakan metode CAPI yang menggabungkan kuesioner dalam bentuk digital dengan aplikasi berbasis android. Pencacahan akan dimulai pada tanggal 20 September 2021. Penjaminan kualitas di lapangan menjadi penting dalam setiap pelaksanaan survei dan sensus. Harapannya dengan adanya survei tersebut akan dapat memperkaya data di Indonesia.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik