Kunjungan ke Desa Cantik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Kunjungan ke Desa Cantik

Kunjungan ke Desa Cantik

24 Juni 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka implementasi UU No 16 tahun 1997 tentang statistik, Badan Pusat Statistik  menjadi leading sector dalam pembinaan statistik sektoral sebagai bentuk pengembangan Sistem Statistik Nasional (SSN). Merujuk kepada PermenpanRB Nomor 25 tahun 2020 tentang Roadmap Reformasi Birokrasi 2020-2024, BPS mendesain quick win mandiri dalam rangka percepatan implementasi pembinaan statistik sektoral. Implementasi Desa Cantik sebagai sarana dalam penguatan kelembagaan BPS.  Seiring dengan amanah UU no 16 dan PermenpanRB Nomor 25 tahun 2020 tersebut di atas, BPS Jepara melakukan persiapan pencanangan Desa Cinta Statistik (CANTIK) dengan mengunjungi Desa Kedungcino sebagai desa yang terpilih sebagai Desa Cantik. Bertepatan pada hari Rabu, 22 Juni 2022 jam 11.30, pimpinan BPS Jepara bersama tim Desa CANTIK berkesempatan berkunjung ke Kantor  Desa Kedungcino Kecamatan Jepara.  

Dalam kunjungan ini, bapak pimpinan mengungkapkan maksud dan tujuan melakukan kunjungan ini kepada kepala desa. Bapak pimpinan menjelaskan bahwa kebutuhan data yang diperlukan oleh kementerian lembaga saat ini adalah data-data yang bersumber dari desa. Untuk itu, BPS siap mendukung proses statistik baik dari cara mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data yang ada di desa tersebut.  Semoga kunjungan ini menjadi langkah yang baik sebelum langkah-langkah yang masih panjang ke depan dalam rangka mewujudkan tujuan Desa Cinta Statistik (CANTIK) yang kita harapkan bersama. 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik