Vaksin Covid di BPS Kabupaten Jepara - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Vaksin Covid di BPS Kabupaten Jepara

Vaksin Covid di BPS Kabupaten Jepara

12 Maret 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pandemi Covid-19 tanpa terasa sudah 1 tahun dihadapi dan hingga saat ini belum juga berakhir. Menurut peta resiko penyebaran Covid19, Kabupaten Jepara masuk dalam zona orange yang artinya beresiko sedang. Sebagai langkah antisipasi dan mitigasi penyebaran Covid di BPS Kabupaten Jepara, maka pada tanggal 12 Maret 2021 dilaksanakan pemberian vaksin Covid bagi seluruh pegawai dan PPNPN di BPS Kabupaten Jepara. Pemberian vaksin tersebut dilaksanakan di RS PKU Aisyiah Jepara yang terbagi ke dalam tiga jadwal yaitu pukul 10.00 WIB, pukul 10.30 WIB dan pukul 11.00 WIB. Pembagian jadwal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Pemberian vaksin dapat dilakukan setelah adanya skrining kesehatan sehingga pemberian vaksin dikecualikan bagi seseorang dengan kondisi sebagai berikut:

  • Memiliki suhu tubuh > 37,5
  • Memiliki tekanan darah > 180/110 mmHg
  • Pernah terkonfirmasi Covid-19 maka pemberian vaksin ditunda hingga 3 bulan
  • Sedang dalam kondisi hamil
  • Mengidap penyakit kronik (seperti penyakit paru obstruktif kronis dan asma, penyakit jantung, gangguan ginjal dan penyakit hati/liver) yang sedang dalam kondisi akut atau yang belum terkendali
  • Sedang menjalani pengobatan kanker
  • Memiliki riwayat penyakit epilepsi
  • Mengidap penyakit autoimun sistemik
  • Menderita penyakit diabetes melitus dan minum obat teratur

Berdasarkan hasil skrining tersebut, pegawai dan PPNPN di BPS Kabupaten Jepara yang akan mendapatkan vaksin covid-19 sebanyak 34 orang. Vaksin yang dilaksanakan tersebut merupakan vaksin tahap 1. Vaksin tahap 2 akan dilaksanakan 2 minggu pasca dilakukan vaksin tahap 1. Harapannya, melalui pemberian vaksin tersebut dapat menjadi salah satu langkah dalam melawan Covid-19.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik