Pelatihan Digitasi Titik Bangunan Hasil SP2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Pelatihan Digitasi Titik Bangunan Hasil SP2020

Pelatihan Digitasi Titik Bangunan Hasil SP2020

23 Maret 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada tanggal 23-25 Maret 2021, BPS Provinsi Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Digitasi Titik Bangunan Hasil SP2020. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari pasca pendataan lapangan SP2020 berupa kegiatan penyusunan integrasi data spasial wilkerstat dan muatan hasil SP2020. Pelatihan tersebut dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom dengan innas dari BPS Provinsi Jawa Tengah yaitu Bapak Hermawan Prasetyo dan innas dari BPS Kabupaten yaitu Ibu Siti Komsatun.

Selama tiga hari efektif, kegiatan tersebut membahas tahap digitalisasi pasca lapangan SP2020. Salah satu hasil pendataan lapangan SP2020 adalah peta SLS yang telah dilengkapi titik/noktah bangunan berpenghuni dan nomor bangunannya serta perbaikan batas SLS sesuai lapangan. Output akhir dari kegiatan tersebut adalah peta digital yang sudah sesuai dengan batas SLS di lapangan yang dilengkapi dengan titik bangunan dalam bentuk digital.

Peta digital hasil tersebut nantinya akan digunakan pada setiap kegiatan survei atau sensus di Badan Pusat Statistik. Harapannya, setiap kegiatan pendataan dapat bersumber dari wilayah kerja statistik yang jelas dan dapat digunakan selama 10 tahun kedepan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik