Pencanangan Desa Cantik dan Sosialisasi Indeks Pembangunan Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Pencanangan Desa Cantik dan Sosialisasi Indeks Pembangunan Statistik

Pencanangan Desa Cantik dan Sosialisasi Indeks Pembangunan Statistik

25 Juli 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik sebagaimana dalam Perpres 39 Tahun 2019 diberikan tugas sebagai pembina statistik sektoral. Dalam implementasinya, BPS menetapkan quick win sebagai Langkah percepatan pembinaan statistik sektoral dengan meluncurkan Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik). Berdasarkan pemilihan dari BPS RI serta koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah maka terpilihlah Desa Kedungcino Kecamatan Jepara sebagai Desa Cantik di Kabupaten Jepara.

         Sebagai wujud pengukuhan Desa Kedungcino sebagai Desa Cantik maka dilaksanakanlah Pencanangan Desa Cantik pada tanggal 25 Juli 2022 di Gedung Shima Setda Kabupaten Jepara. Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj. Bupati Jepara, Bapak Edy Supriyanta, ATD., SH, MM. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Petinggi se-Kabupaten Jepara serta Kepala Dinas terkait di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jepara. Dengan adanya Program Desa cantik diharapkan dapat meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran

       Acara pada hari tersebut juga diintegrasikan dengan Sosialisasi Indeks Pembangunan Statistik (IPS). Harapannya melalui sosialisasi dapat membantu terwujudnya pencapaian sasaran Reformasi Birokrasi Nasional yaitu “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” melalui pembangunan data pemerintah untuk digunakan dalam penyusunan kebijakan berbasis data/fakta.  

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik