Pelatihan Susenas Maret Tahun 2023 BPS Kabupaten Jepara - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Pelatihan Susenas Maret Tahun 2023 BPS Kabupaten Jepara

Pelatihan Susenas Maret Tahun 2023 BPS Kabupaten Jepara

20 Februari 2023 | Kegiatan Statistik


Survei Sosial Ekonomi Nasional merupakan "mother of survey" di Badan Pusat Statistik. Berbagai macam variabel dihasilkan dari survei tersebut. Selain mendapatkan indikator ekonomi, survei tersebut juga menghasilkan indikator sosial yang mendukung perhitungan variabel-variabel bagi pembangunan. Pada pelaksanaan Susenas Maret 2023 terdapat penambahan pelaksanaan survei yang dibarengkan dengan Survei Ekonomi Rumah Tangga Triwulanan (Seruti). Survei Seruti merupakan survei yang akan dilaksanakan setiap 3 bulan. 
Petugas yang diperlukan pada pelaksanaan Survei Susenas Maret dan Seruti Tahun 2023 sebanyak 82 petugas yang dilatih selama dua gelombang. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Hotel DSeason Jepara pada tanggal 13-14 Februari 2023 untuk gelombang pertama yang melatih petugas Susenas sebanyak 42 orang terbagi dalam dua kelas. Sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 15-17 Februari 2023 melatih petugas Susenas dan Seruti sebanyak 40 orang terbagi dalam dua kelas. Pemahaman petugas terhadap konsep dan definisi menjadi penting demi mencapai data yang berkualitas. 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik