Briefing Admin Aplikasi Fasih Survei Potensi Desa (PODES) 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Briefing Admin Aplikasi Fasih Survei Potensi Desa (PODES) 2024

Briefing Admin Aplikasi Fasih Survei Potensi Desa (PODES) 2024

19 April 2024 | Kegiatan Statistik


Pada Jumat, 19 April 2024, Badan Pusat Statistik (BPS) RI mengadakan briefing admin aplikasi fasih Survei Potensi Desa (PODES) 2024. Briefing penting dilaksanakan karena pendataan Podes 2024 kali ini menggunakan Moda CAPI (Computer-Assisted Personal Interviewing), yang merupakan metode pengumpulan data melalui wawancara langsung dengan responden menggunakan perangkat elektronik seperti HP, tablet atau laptop. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom dan YouTube yang diikuti oleh seluruh BPS provinsi dan kab/kota di Indonesia secara efektif.

Tugas utama yang akan diemban oleh admin Podes 2024 mencakup melakukan assignment kepada petugas lapangan yang akan mengumpulkan data, evaluasi anomali data yang mungkin muncul selama proses pengumpulan data, serta manajemen keseluruhan Survei PODES menggunakan sistem FASIH-SM. FASIH-SM sendiri merupakan sistem manajemen survei yang dikembangkan oleh BPS untuk memudahkan pengelolaan survei secara lebih efisien dan efektif, mulai dari perencanaan, pengumpulan data, hingga analisis hasil survei.

Data PODES sangat berguna untuk pemerintah pusat maupun daerah dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan desa, kecamatan dan kabupaten. Oleh karena itu, keberhasilan Survei PODES 2024 sangat bergantung pada kemampuan dan kesiapan admin BPS Kabupaten/Kota dalam mengelola proses survei dengan baik. Pembekalan melalui briefing daring ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapan mereka dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama pelaksanaan survei.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik