Capacity Building : Standar Data Statistik dan New MFD Online - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Capacity Building : Standar Data Statistik dan New MFD Online

Capacity Building : Standar Data Statistik dan New MFD Online

6 Agustus 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM, salah satunya melalui kegiatan Capacity Building. Kegiatan Capacity Building yang dilaksanakan oleh BPS Provinsi Jawa Tengah mengusung tema Standar Data Statistik dan New MFD Online. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2021 yang diikuti oleh seluruh pegawai BPS Kabupaten se-Jawa Tengah secara virtual melalui aplikasi zoom.

Keputusan Presiden tentang Satu Data Indonesia membawa konsekuensi bahwa data yang dihasilkan merupakan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar Instansi Pusat dan Instansi daerah. Hal tersebut mendorong perlunya pemenuhan Standar Data, Metadata, Interoperabilitas Data serta menggunakan Kode Referensi dan Data Induk. Oleh karena itu, Standar Data Statistik perlu untuk diterapkan.

Tema lain yang disampaikan pada kegiatan tersebut adalah New MFD Online. Sistem MFD Online dibangun untuk mendukung proses pengelolaan data master wilayah serta mendukung seluruh proses terkait kebutuhan data dan informasi wilayah. Sstem yang baru sudah terintegrasi dengan Sistem Statistik Terintegrasi dan sudah menggunakan standar platform aplikasi yang ditentukan.  Bahkan sistem tersebut sudah mendukung dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan perubahan proses bisnis baru. Harapannya dengan adanya New MFD Online dapat menjembatani proses bisnis baru yang lebih efektif dan efisien.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik