Internalisasi ROMANTIK, Metadata Statistik, dan SDS Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara

Untuk mendapatkan data BPS, bisa datang langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Jepara, Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran Jepara, atau bisa mendownload softcopy publikasi dari menu publikasi.

Untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jepara, mohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024. Klik tautan ini --> SKD2024

Layanan online Pelayanan Statistik Terpadu (PST) dapat diakses melalui 1. Email: bps3320@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, 2. Akses pst.bps.go.id.

Internalisasi ROMANTIK, Metadata Statistik, dan SDS Tahun 2024

Internalisasi ROMANTIK, Metadata Statistik, dan SDS Tahun 2024

25 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sebagai salah satu upaya mendukung percepatan pemenuhan prinsip-prinsip Satu Data Indonesia (SDI) perlu dilakukan monitoring dan evaluasi dalam rangka peningkatan kualitas terkait penghimpunan Metadata Statistik dan pengajuan Standar Data serta sosialisasi mekanisme baru pada aplikasi ROMANTIK. Sehubungan dengan hal tersebut BPS melaksanakan kegiatan Internalisasi Rekomendasi Kegiatan Statistik, Metadata Statistik dan Standar Data Statistik Tahun 2024 .

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 25-26 April 2024 diikuti oleh 2 pegawai BPS Kabupaten Jepara yang dilaksanakan secara Daring. 

Kegiatan internalisasi ini membahas beberapa topik antara lain: 1) Monitoring penghimpunan metadata statistik kegiatan, variabel, dan indikator, 2) Penyesuaian mekanisme rekomendasi kegiatan statistik, 3) Standar data sebagai rujukan penyelenggaraan statistik, dan 4) Refreshing metadata statistik dan standar data statistik. Diharapkan dengan kegiatan internalisasi ini, BPS daerah dapat memberikan pelayanan prima dalam pembinaan statistik sektoral kepada Pemerintah Daerah.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara (Statistics Jepara)Jl. Ratu Kalinyamat Komplek Perkantoran 59419 Jepara

Telp/Faks (62-291) 591119

Mailbox : bps3320@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik